KOMPETISI PASAR MODAL

Kompetisi Pasar Modal

Mahasiswa sebagai salah satu ujung tombak kampus STIE YKPN mengikuti beberapa kompetisi pasar modal di tahun 2016. Mahasiswa diharapkan dapat berperan aktif dalam bekompetisi dengan mahasiswa dari kampus lain. Mahasiswa berkompetisi tidak hanya dengan mahasiswa Indonesia akan tetapi juga dengan mahasiswa dari luar negri.
Kompetisi pasar modal yang diikuti oleh mahasiswa pada tahun ini ada tiga yaitu kompetisi ASEAN stock challenge yang diadakan oleh Malaysia, Stock Investment Competition yang diadakan oleh Universitas Bunda Mulia dan Kompetisi Saham yang diadakan oleh Kontan Online.
Masing-masing kompetisi memberikan hasil yang dapat dibanggakan sebagai peserta pemula. Dalam Kompetisi ASEAN stock challenge yang diadakan salah satu tim mahasiswa STIE YKPN pernah menduduki peringkat ke 5 dari 639 tim dari seluruh tim di Indonesia. Tim BalaBala yang pernah menduduki peringkat ke 5 terdiri dari Nino Daniarta, Nasaruddin, dan Gusti Besar Mahardika. Dalam kompetisi ini mahasiswa juga bersaing dengan mahasiswa dari negara Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

Stock Investment Competition yang diadakan oleh Universitas Bunda Mulia diwakili oleh Erdo Dwi Putra, Indra Gunawan dan Giri Wahyu Priambada. Dalam kompetisi ini Giri Wahyu Priambada masuk sampai dengan tahapan semi final dari 175 peserta mahasiswa di Indonesia.

Kompetisi Saham yang diadakan oleh Kontan Online diikuti oleh seluruh mahasiswa kelas pasar modal grup C1, D1 dan E1. Dalam kompetisi ini Andri Nur Rachman masuk ke dalam jajaran 20 besar.

Dari beberapa kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa baik tingkat nasional maupun tingkat internasional memberikan banyak pengalaman yang baik bagi mahasiswa dalam berkompetisi. Dengan kompetisi yang diikuti ini, kami berharap dapat memacu mahasiswa lainnya untuk dapat berkompetisi dan berprestasi lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *