UPDATE PASAR 18 MARET 2019

JAKARTA, CNBC Indonesia – Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Jasamarga Properti berencana membangun tiga hotel di rest area jalan tol Trans Jawa yakni Batang-Semarang, Solo-Ngawi, dan Surabaya-Mojokerto.

Sekretaris Perusahaan Jasa Marga, M Agus Setiawan, mengatakan Jasamarga Properti memang saat ini fokus pada penyelesaian pembangunan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) alias rest area di sepanjang ruas tol Trans Jawa. Rencana tersebut untuk mengakomodasi persiapan arus mudik Lebaran 2019.

“Hotel tersebut akan digunakan bagi pengguna jalan tol yang ingin beristirahat dan diperuntukkan sebagai tempat istirahat sementara, bukan untuk menginap,” katanya dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/3/2019).

Namun rencana pembangunan hotel tersebut baru akan dimulai setelah arus mudik Lebaran 2019 selesai dan jadwal konstruksi akan disesuaikan dengan jadwal Lebaran 2020.

Saat ini, Jasamarga Properti masih dalam tahap kajian finansial dan penyusunan perencanaan yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 10/2018 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan Jalan Tol.

Sepanjang tahun lalu, pendapatan Jasa Marga Masih ditopang pendapatan jalan tol dan usaha lainnya yakni sebesar Rp 9,78 triliun, naik dari sebelumnya Rp 8,92 triliun. Pendapatan terbesar JSMR masih disokong pendapatan konstruksi yang mencapai Rp 27,19 triliun, naik dari 2017 sebesar Rp26,17 triliun.
Source: Tahir Saleh, CNBC Indonesia
cnbcindonesia.com
18 Maret 2019 16:58

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *